in ,

Sisi Humanis Jokowi Kabulkan Permintaan Anak Berkebutuhan Khusus

Rafi Ahmad Fauzi & Jokowi, foto:Tribunnews.com

Jokowi dalam kegiatan sehari-harinya menunjukan sifat dan wataknya yang humanis. Sisi Humanis seseorang hanya bisa dilihat ketika itu dilakukan secara spontan.

Spontanitas tersebutlah yang kemudian membawa Jokowi menampilkan yang sudah menjadi watak dan kebiasaannya. Sejatinya sifat dasar manusia yang harus dimiliki ialah sisi Humanis. Apalagi jika ia menjadi pejabat atau pemimpin publik.

Sisi Humanis tersebut kemudian tergambarkan disela-sela kegiatan Jokowi. Ketika berkunjung ke Cianjur setelah melakukan aktivitasnya dan hendak kembali, ada seseorang yang memanggilnya begitu hebat.

Rafi seorang anak berkebutuhan khusus menjadi orang yang sangat beruntung saat itu. Rafi adalah sosok anak yang memanggil Jokowi dengan semangatnya.

Di tengah meladeni salaman itu, Jokowi dikagetkan oleh panggilan Rafi Ahmad Fauzi. Sambil digendong ibunya, Rafi berteriak memanggil Jokowi.

Rafi kemudian digendong mengarah ke Jokowi. Jokowi pun spontan menyambut Rafi dan menggendongnya. Rafi memeluk Jokowi. Dia juga menyenderkan kepala ke dada Jokowi.

Usaha Rafi Ahmad Fauzi sejak pagi menunggu kehadiran Presiden Jokowi di Cianjur berbuah manis. Bocah berkebutuhan khusus itu tak sekedar berfoto, tapi juga digendong Jokowi.

Ada yang menarik dari kisah tersebut. Bukan hanya pada bocah yang sangat berkeinginan dekat dengan Presiden Jokowi. Tapi juga respon balik Jokowi pada anak tersebut.

Jokowi menunjukan kehangatan kepada masyarakat. Inklusifitas yang melekat pada sifat Jokowi memang dikenal sangat bagus.

Masyarakat pun merasa tidak ada jarak dengan orang nomor satu di negeri tersebut. Begitu seharusnya lah pemimpin.

Dia menjadi orang yang selalu ada untuk masyarakat. Tak heran Jokowi menjadi orang yang sangat di idolakan dan dirindukan oleh masyarakat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments