in , , ,

Sikap Tegas Jokowi Hantarkan Pada Kesejahteraan Rakyat

Jokowi, foto: cnnndonesia.com

Untuk menahkodai sebuah Negara besar seperti Indonesia diperlukan pemimpin yang mampu tegas terhadap gangguan pihak manapun. Jiwa Kepemimpinan Presiden harus mempunyai ciri khas menggambarkan karakter bangsa.

Jokowi menjadi sangat pantas jika kita sandingkan dan melihat atas kebutuhan bangsa saat ini terhadap pemimpin.

Untuk kepentingan bangsa dan masyarakat Indonesia dia selalu berada dibarisan paling depan. Kebijakannya tepat sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

Ketegasannya dalam kesulitan yang dihadapi bangsa mampu diputar balikkan dalam keputusan yang baik. Namun tidak mengaburkan apa yang sudah ditanam dengan baik sejak dahulu.

Pola kepemimpinan yang tegas bukanlah yang berteriak lantang untuk menantang. Kepemimpinan yang tegas adalah berani mengambil keputusan agar bisa menguntungkan bangsa sendiri.

Jokowi dalam beberapa kebijakan dan keputusannya yang tegas justru membuat masyarakat menjadi bangga. Tidak hanya itu Negara lain juga segan terhadap kedaulatan bangsa tapi tetap mempunyai hubungan diplomasi yang baik.

Mari kita uraikan beberapa kebijakan dan keputusan Jokowi yang dilakukan

mengenai penenggelaman kapal jika terbukti mengambil ikan diperairan Indonesia. Jokowi menunjukkan agar penenggelaman dilakukan menunjukkan kedaulatan Bangsa. Dan Menteri Susi menjadi eksekutor.

Jokowi juga dikenal bersikap independen dari partai pengusungnya. Kebijakan yang diambil tidak semata-mata demi keuntungan partai pengusung, tapi untuk kepentingan semua masyarakat. Program peningkatan kesejahteraan rakyat menjadi fokus utama Jokowi.

Program ini meliputi banyak aspek, seperti kesehatan, pangan, investasi, reformasi birokrasi dan perundangan, infrastruktur, maritim, desa, pendidikan, industri dan energi, hutan dan lingkungan serta toleransi dan keberagaman. Salah satu program yang dicanangkan dalam pemerintahan Jokowi adalah dana desa dan dana kelurahan yang bertujuan untuk membantu rakyat. Dengan adanya dana desa dan kelurahan, para lurah dan pak kades bisa memperbaiki selokan, pembangunan fasilitas umum, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di daerah masing-masing.

Ketegasan dan independensi Jokowi juga bisa dilihat saat beliau menolak koalisi bagi-bagi kursi, seperti yang diminta oleh partai-partai politik dalam pilpres mendatang. Selain tegas, Jokowi juga merupakan sosok pemimpin yang adil dan tidak memandang satu golongan tertentu.

Dalam hal pemberantasan Korupsi, Jokowi dikenal dengan pemimpin tegas. Tidak ada dari perilakunya yang menghalangi pemberantasan korupsi. Justru semuanya untuk mendukung.

Politisi besar ketua dan Wakil DPR yang berlindung dengan Jokowi pun tak dihiraukan. Tujuan Jokowi fokus pada pemberantasan Korupsi.

Paparan mengenai ketegasan Jokowi tersebut menggambarkan bahwa Jokowi yang notabena adalah mempunyai perilaku yang santun dapat menunjukkan ketegasan hanya untuk kepentingan masyarakat dan Negara.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments