Saling Sindir Jokowi dan Kaesang, Hubungan Akrab Bapak dan Anak

Ada kejadian menarik ketika Presiden Joko Widodo menghadiri KTT Asean di Singapura beberapa waktu lalu. Di tengah sibuknya jadwal kegiatan, Jokowi masih sempat berkelakar dengan putranya, Kaesang Pangarep, di Twitter.

Hal itu dimulai ketika Jokowi menikmati Bebek Goreng milik orang Indonesia, Pak Ndut saat bersantap siang dengan para menterinya. Momen ini yang dijadikan ‘guyonan’ oleh Jokowi dengan putra bungsunya itu.

Semula, Jokowi mencuit di Singapura terdapat beberapa restoran berlabel Indonesia. Kemudian, diikuti dengan sindiran kepada Sang Pisang, usaha milik anaknya itu.

“Jauh-jauh ke Singapura, makannya tetap di restoran Indonesia. Hari ini, saya makan siang di restoran Bebek Goreng Pak Ndut di Lucky Plaza, Orchard Road. Di Singapura juga ada restoran Bebek Tepi Sawah, Sari Ratu, sampai restoran Garuda. Sayang belum ada Sang Pisang,” tulis Jokowi dengan emotikon senyum.

Rupanya, cuitan sang bapak ini langsung direspons Kaesang Pangarep. Dia membalas dengan tulisan, “TERSINGGUNG SAYA PAK. SAYA SENSITIF PAK,” tulis Kaesang dengan huruf kapital.

Tak lama kemudian, anak bungsu dari tiga bersaudara ini kembali menuliskan cuitannnya. Kaesang Pangarep pun meminta maaf kepada Jokowi, dan berharap tak dikeluarkan dari kartu keluarga.

“maafkan saya pak, jangan keluarkan saya dari kartu keluarga pak. mohon maaf pak. ini tulisan saya kecil semua sampai habis “titik” pun masih kecil pak,” lanjutnya.

Tak habis di situ saja, ujung-ujungnya, Kaesang membalas dengan meme mobil polisi. “Mohon jangan kirim ini pak. Saya takut.”

Kelakar antara Bapak dan Anak di linimasa Twitter itu memancing perhatian besar dari para warganet. Rata-rata mereka tertawa dengan polah lucu Kaesang menanggapi cuitan Bapaknya, Presiden Jokowi.

Sebuah relasi bapak-anak yang unik, apalagi orang tuanya adalah seorang pejabat publik.

Bukan Kali Ini Saja…

Relasi yang terkesan intim dan dekat antara Presiden Jokowi dengan anak bungsunya tersebut, bukan kali ini saja. Beberapa momen sebelumnya juga menujukkan adanya ‘chemistry’ yang kuat diantara bapak dan anak ini.

Selain berbalas pesan di media sosial, Presiden Jokowi pernah diajak untuk mengikuti rutinitas khas anak muda seperti Kaesang ini. Dalam hal potong rambut, misalnya.

Sekiranya setahun lalu, Presiden Jokowi pernah diajak cukur rambut di Barbershop ala  anak muda pada umumnya. Kala itu Kaesang mengajak Jokowi untuk mencukur rambutnya di Hunky-Dory, sebuah barbershop yang terletak di Jalan Salak Nomor 6, Bogor.

Kaesang pun turut membawa kamera untuk merekam aktivitas sang Bapak ketika dicukur sebagai materi video blog atau vlog. Setiap momen ia abadikan.

Layaknya pemuda, Jokowi pun terlihat menikmati pangkas rambut berkonsep British vintage tersebut. Bahkan tidak sedikit canda yang dilontarkan Kaesang kepada sang ayah.

“Nanti kalau bapak bagus, aku ke sini sendiri. Biar yang percobaan bapak saja,” canda Kaesang sambil tertawa.

“Ooo… nakal,” timpal Jokowi.

Canda lainnya ketika Kaesang meminta pemangkas rambut untuk memberikan pomade ke rambut Jokowi.

“Jangan kebanyakan loh, mas. Ini rambut orangtua,” kata Kaesang, sambil tertawa.

“Pomade itu diapain?” tanya Jokowi ke pemangkas rambut. Maklum orang tua tidak mengetahui perkembangan anak muda.

“Dikasih gel gitu,” jawab pemangkas rambut. “Ya cuma biar tambah rapi saja,” timpal Kaesang.

Sambil bercukur, terdengar lantunan musik dari kelompok rock Slank.

“Bapak maunya diputarkan lagu Slank, yang mana saja. Saya putarkan yang ‘Terlalu Manis’,” ujar dia.

Presiden Jokowi memang tak seperti pemimpin Indonesia sebelumnya. Gaya-nya sangat anak muda, dan terlihat akrab dengan dunia anaknya, seperti media sosial, vlog, musik metal, motor, hingga potong rambut di Barbershop.

Selain itu, relasinya dengan anak-anaknya pun terbilang unik. Presiden Jokowi terlihat sangat akrab, seperti teman, dan bisa memahami dunia anak-anaknya.

‘Ini Bapak gue banget’, kekira seperti itu yang dibayangkan Kaesang.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments