in , , ,

Program Sertifikat Tanah Beri Manfaat Besar bagi Rakyat

Sumarsini dan Warga yang Memperoleh Sertifikat Tanah dari Presiden Jokowi, foto: Tribunnews.com

Era Demokrasi menuntut sistem pemerintahan yang membuat masyarakatnya menjadi raja. Masyarakat harus diberikan kesejahteraan yang tinggi dengan adanya sistem ini.

Program pemerintahan Jokowi menjawab keraguan para oposisi yang dianggap feodal. Jokowi secara terus menerus membuat program yang membahagiakan warganya.

Masyarakat dibuat bangga dengan hadirnya pemerintah. Kesejahteraan masyarakat pun mengikuti. Dengan begitu kecintaan masyarakat akan bangsanya juga menjadi tinggi. Hakikat demokrasi terasa dalam pemerintahan Jokowi.

Program Jokowi yang sangat membahagiakan masyarakatnya itu seperti pendataan kepemilikan tanah. Kepemilikan tanah tersebut dibuatkan sertifikat dengan kepastian hukum kepemilikan.

Puluhan ribu masyarakat telah menerima sertifikat kepemilikan tanah yang mempunyai kekuatan hukum tersebut. Sengketa tanah sedikit demi sedikit mampu teratasi. Masyarakat merasa bahagia dengan adanya program ini.

Tangis bahagia, itulah yang dirasakan Sumarsini seusai mendapat sertifikat tanah setelah menanti selama 48 tahun.

Sumarsini adalah satu dari 3.000 warga yang memperoleh sertifikat tanah dari Presiden Joko Widodo

Dirinya begitu bersyukur, surat yang punya kekuatan hukum atas tanahnya itu bisa ia dapatkan.

“Udah dari tahun 71 di rumah ini. Makanya setelah dapet ini kita nangis bahagia,” ucap Sumarsini.

Ia mengaku sebelumnya mendapat pemberitahuan dari ketua Rukun Tetangga (RT), yang meminta beberapa dokumen untuk didaftarkan menjadi salah satu calon penerima sertifikat. Menurutnya, kini mengurusi surat tanah menjadi lebih mudah.

Sumarsini pun mengaku sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis untuk mengurusnya.

Wanita yang telah ditinggal hidup suaminya itu menyebut, langkah mendapatkan sertifikat tanah tersebut cukup mudah. Prosesnya pun tak memakan waktu lama. Katanya, hanya dua bulan sejak didaftarkan, dirinya sudah bisa memperoleh surat atas tanahnya itu.

“Enggak, enggak ribet, kita dikoordinir sama Pak RT. Jadi cuma dimintain berkas-berkas yang lengkap, lebih gampang,” tuturnya sambil memperlihatkan ekspresi antusias.

Program yang sangat bagus dan mudah ini kemudian diikuti banyak warga. program sertifikat tanah ini benar-benar bermanfaat bagi rakyat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments