in , , ,

PKH Sebagai Implementasi Kepekaan Sosial Jokowi

Jokowi saat Menjelaskan Program-Program Kebijakannya yang Mementingkan Kepentingan Rakat Banyak,foto:solussinews.com

Masa lalu yang kelam dari Presiden Jokowi membuatnya punya kepekaan yang tinggi terhadap orang yang tidak mampu. Atas dasar itulah ketika Jokowi duduk dalam jabatan penting ia menekankan dan komitmen beri kemudahan terhadap rakyatnya.

Jokowi sering kali membuat keputusan maupun kebijakan yang berpihak pada rakyat. Kepekaannya yang tinggi terhadap permasalahan bangsa membuatnya selalu berpikir akan kesejahteraan rakyat.

Begitu banyaknya masyarakat yang bergantung pada Jokowi dijawab dengan kebijakan yang mensejahterakan. Masyarakat terbantu akan kebijakan-kebijakan Jokowi.

Banyak sekali program Jokowi yang memberikan kemudahan hidup. Terutama untuk masyarakat tidak mampu Jokowi memberikan program harapan melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

PKH adalah program tepat sasaran yang memberikan harapan hidup banyak orang. Terutama anak-anak masa depan bangsa.

Besar harapan Jokowi untuk anak-anak penerima PKH. Bahkan Jokowi berharap anak-anak penerima PKH bisa menjadi Presiden RI.

Harapan itu bukan pepesan kosong sebab Jokowi sendiri lahir dari golongan orang miskin. Jokowi mengaku pernah merasakan hidup sulit ketika kecil. Ia bahkan menyebut keluarganya mesti membagi satu telur menjadi empat bagian agar bisa bersantap.

Harapan Jokowi itu karena dirinya memang memiliki kedekatan dengan orang-orang penerima PKH. Dekat dari segi latar belakang dan pengalaman dulunya.

Kelam dan pahitnya pengalaman Jokowi membuatnya mengingat pengalaman masa lalu.

Jokowi mengaku juga hidup di bantaran kali. Jokowi menyebut keluarganya harus merasakan digusur oleh pemerintah ketika itu.

Keluarganya pun terpaksa pindah dan sempat menumpang tinggal di rumah keluarga dari sang ibu.

Meskipun demikian, Jokowi tetap bangga dengan ibunda karena mampu membesarkan dirinya dan keluarga di tengah keterbatasan ketika itu hingga saat ini.

Dengan kejadian masa lalunya, Jokowi menghimbau kepada para ibu-ibu agar tetap memperhatikan pendidikan dan gizi untuk anak meski dalam hidup yang serba cukup

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments