in , ,

Pemilu 2019: Jokowi Ciptakan Suasana Sejuk, Santun, dan Optimis

Jokowi, foto:Tribunnews.com

Berkampanye dalam pemilihan umum itu diperbolehkan dan disarankan asal sesuai dengan ketentuan. Yang disayangkan adalah membuat pesimisme terhadap pertumbuhan bangsa.

Apalagi berdasarkan dengan data yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Itulah yang dapat memperpecahbelah kehidupan berkebangsaan.

Jokowi menjadi sosok santun dan mengingatkan kepada tim dalam berkampanye agar menjaga nilai persatuan. Dia tidak ingin dengan pemilu menjadi perpecahan terhadap bangsa.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengkritik pernyataan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang dianggapnya pesimis karena menyajarkan Indonesia dengan negara-negara miskin di belahan dunia lain.

“Indonesia dibangun dengan rasa percaya diri, bukan dengan pikiran negatif dan menyamakan Indonesia sama dengan negara miskin, seperti Haiti, Rwanda dan lain-lain, bahkan ancaman bubar,”ucap Hasto

Menurut Hasto, berbagai narasi dari kubu Prabowo-Sandiaga termasuk pengalaman fitnah dan hoaks yang telah menjadi tradisi sejak Obor Rakyat 2014 tidak perlu ditanggapi.

Apalagi terkait isu agama, Hasto menegaskan, pihaknya percaya penuh pada keislaman Jokowi dan KH Ma’ruf Amin.

“Ke-Islaman yang dijabarkan dalam hati yang baik. Keislaman yang membawa damai, menentramkan dan menghadirkan Islam sebagai rahmatan lil’alamin. Mata hati itulah instrumen yang dipakai,” kata dia.

Menurut dia, momen menjelang tutup tahun 2018 ini sebaiknya seluruh warga bangsa melakukan perenungan dengan mata hati bahwa pemilu itu sarana mencari pemimpin.

“Menjadi pemimpin bangsa yang begitu beragam dari Sabang sampai Merauke itu memerlukan kebesaran jiwa, kerendahan hati untuk selalu menyatu dan berguru dengan rakyat,” kata Hasto.

Beda dengan Prabowo, Jokowi sangat menjaga keutuhan bangsa. Yang ditunjukan dalam kampanye adalah ketulusan membangun bangsa.

Bukan dengan membuat isu tidak benar dan justru membuat masyarakat terbelah.

Jokowi optimis dengan kemajuan bangsa. Dengan begitu masyarakat menjadi optimis atas kemajuan bangsa.

Jokowi selalu berpesan kepada para timses, dimana Jokowi selalu menguatkan timses agar berkampanye dengan positif tanpa terpengaruh dengan lawan. Pada setiap kesempatan Jokowi mengajak kampanye dengan cara yang santun dan berkompetisi secara sehat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments