in , ,

Optimisme Kiai Ma’ruf Indonesia Kedepan Rebut Kejayaan

KH. Ma'ruf Amin, foto: beritasatu.com

Banyak pengamat baik lokal maupun dunia yang meramalkan Indonesia kedepan akan menjadi negara adidaya. Hal itu ditunjukan dengan potensi yang dimiliki oleh Bangsa ini.

Optimisme harus tetap ada, perjuangan harus tetap berlanjut karena bangsa yang kuat lahir dari perjalanan dan perjuangan panjang.

Pemimpin adalah komponen yang sangat menunjang. Dia adalah sosok yang mampu membangkitkan semangat perjuangan bangsanya. Oleh karena itu perlu pemimpin yang sangat optimis.

Kita bisa lihat optimisme Kiai Ma’ruf dalam penutup debat kelima bahwa pasangan Jokowi-Maruf Amin akan sanggup memimpin.

Dari apa yang sudah disampaikan dalam debat yang sangat menonjol adalah alasannya karena mereka telah berpengalaman.

Cawapres Ma’ruf Amin mengatakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) telah melakukan banyak hal selama 4,5 tahun. Dia mengatakan kemajuan ekonomi akan segera terwujud.

Ma’ruf Amin sangat yakin kemajuan ekonomi dan kesejahteraan rakyat akan segera terwujud, baik di bidang infrastruktur maupun pembangunan SDM. Reformasi yang lebih substantif yang bisa kita rasakan lebih dari 2014 karena Jokowi-JK banyak melakukan hal.

Ma’ruf mengatakan Jokowi-JK telah membangun infrastruktur untuk menopang ekonomi sehingga Indonesia mendapatkan predikat negara layak investasi. Lebih lanjut Ma’ruf Amin mengatakan hal yang akan diperbaiki di waktu depan adalah pembangunan SDM.

Ma’ruf mengatakan, jika diberi amanat untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan, dia yakin mampu menyelesaikan masalah tingginya pengangguran. Keyakinan itu didasari pada pengalaman yang dipunyai pasangan nomor urut 01 ini.

Soal pekerjaan memang belum selesai, Jokowi-Ma’ruf akan melanjutkan upaya itu. Apabila kami diberi amanat memimpin negara ini, kami akan lakukan dengan baik. Kami yakin bisa.

Ma’ruf Amin sangat yakin bisa menjaga bangsa ini dan mengerti apa yang dibutuhkan bangsa negara ini. Selain itu, pasangan Jokowi-Ma’ruf kuat dan juga bisa dipercaya.

Sosok Kiai Ma’ruf Amin yang optimis untuk memajukan Indonesia.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments