in , ,

Nyai Wury Sosok Hebat Dibalik Performa Ma’ruf Amin yang Baik

KH. Ma'ruf Amin dan Ibu Nyai Wury Estu Handayani, foto: tribunnews.com

Kesuksesan seorang laki-laki tidak terlepas dari peran perempuan yang mendukung dan selalu menjaga pasangannya. Maka itu pemimpin yang sukses ialah yang selalu ada perempuan yang mendampingi.

Perempuan adalah makhluk spesial di muka bumi sebagai penyejuk hati. Dan itulah yang diperlukan oleh seorang pemimpin dalam membantunya membawa kesuksesan memimpin.

Itulah yang kemudian menjadi cerminan dari sosok Nyai Wury. Dia adalah sosok perempuan luar biasa yang membantu Kiai Ma’ruf agar tetap bisa menjalani kehidupan.

Peran istri Kiai Maruf tidak bisa diremehkan terutama dalam menjaga kesehatannya yang tetap prima meskipun telah berusia 76 tahun.

Kesehatan Kiai Ma’ruf dan kekuatannya menjalani aktivitas kampanye yang padat itu karena peran Nyai Wury yang perhatian dan juga mantan perawat.

Dengan itu Kiai Ma’ruf Amin sangat mencintai istrinya. Dalam beberapa kesempatan dia juga menampilkan ungkapan kemesraannya.

Ma’ruf Amin membagikan ungkapan romantis kepada istrinya melalui akun Twitter @KHMarufAmin_,

Seperti terlihat, Ma’ruf Amin saat ini tengah disibukkan kampanye dalam kegiatannya sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 17 April 2019 nanti.

Mendekati pencoblosan Pilpres, Ma’ruf Amin diusia 76 tahun nampak masih terlihat bugar dan sehat. Dia mengatakan kunci suksesnya dalam menjalani kampanye sampai saat ini karena adanya dukungan istrinya.

Bismillah.
Kalau ditanya apa kunci sukses Abah dalam menjalani kampanye yang panjang ini, maka jawabannya adalah istri saya.

Bu Wury Estu Handayani, nama lengkapnya, adalah asisten pribadi yang paling rewel dengan kesehatan abah. Maklum beliau jg pernah jadi perawat.

Wury Estu Handayani, dikatakan Ma’ruf Amin tidak pernah menduga untuk menjalani peran seperti sekarang ini.

Mungkin Nyai Wury membayangkan menikah untuk sama-sama saling menemani saja di masa tua. Maklum ketika itu, pasangan itu sama-sama sudah dipisahkan oleh maut dengan pasangan masing-masing.

Ma’ruf Amin pun memberi pesan untuk terus menyayangi dan menghargai pasangan masing-masing sebaik-baiknya.

“Oleh sebab itu, sayangi dan hargailah pasangan kita sebaik-baiknya selagi mereka masih berada di sisi kita,” ujarnya.

Wury Estu Handayani yang berusia 44 tahun itu merupakan istri kedua Ma’ruf Amin. Dia dinikahi Ma’ruf Amin setelah istri pertama, Siti Churiyah, wafat karena sakit liver.

Saat menikah dengan Ma’ruf Amin, Wury berusia 40 tahun sedangkan Ma’ruf Amin berusia 71 tahun. Usia mereka terpaut hingga 31 tahun. Melalui taaruf keduanya dijodohkan oleh seorang kiai sahabat Ma’ruf Amin sekaligus atasan dari Wury Estu Handayani di tempat kerja.

Wanita yang berasal dari Serang, Banten ini merupakan seorang perawat gigi di sebuah puskesmas. Kini Wury mendampingi Ma’ruf dalam berbagai acara dan fokus mengurus rumah tangga.

Kedekatan dan kemesraan Kiai Maruf dengan istrinya menunjukkan sisi humanisme Ma’ruf Amin. Itulah sosok pemimpin yang baik harmonis dengan keluarganya.

Bicara harmonisnya keluarga yang sangat menyenangkan oleh pasangan Kiai Ma’ruf dan Nyai Wury, lalu bagaimana dengan Prabowo?

Silakan melihat dan menilai

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments