in , ,

Megawati Minta Hoaks Jangan Ada Lagi

Megawati Soekarnoputri, foto:Istimewa

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, masih merasa heran dengan banyaknya hoaks yang bertebaran.

Hal ini disampaikannya, saat berbagi bercerita tentang esensi perjuangannya, dalam membangun partainya dan bangsa. Itu disampaikan oleh para generasi milenial.

Adapun, acara ini adalah bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun partai berlambang banteng bermoncong putih itu yang ke 46, yang jatuh pada Kamis 10 Januari 2019.

“Orang muda Indonesia harus punya mimpi. Tapi kenapa ya ada yang menyebarkan kebencian lalu hoaks,” ucap Megawati di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Dia yang tak punya telepon genggam itu, terkadang ingin membalas hoaks di media sosial itu menggunakan telepon cucunya.

“Terus saya bilang, kepengin jahil, kepingin pakai punya cucu. Saya ingin jawab, pengecut kamu, pengecut kamu. Enggak berani berhadapan,” tutur Megawati.

Dia pun bercerita, bagaimana teringat dengan pesan orang tuanya. Bahwa perbuatan dengan perkataan harus sejalan.

“Padahal saya diajari oleh orang tua saya. Apapun kamu berbuat satu kata dengan perbuatan. Karena dengan demikian, kita melihat kebesaran jiwa seseorang,” ungkap Megawati.

Hoaks Diberhentikan

Presiden kelima Republik Indonesia ini, merasa heran, kenapa hoaks tak bisa dihentikan. Padahal sudah masif.

“Masa enggak bisa sih diberhentikan hoaks itu,” tanya Megawati.

Dia langsung mencontohkan, bagaiamana kabar hoaks terkait surat suara yang dicoblos. Dimana itu menjadi ramai belakangan ini.

“Kemarin kan kita ribut surat suara. Langsung itu hoaks. Ini kan bisa juga sebuah permainan, tapi itu hoaks,” pungkasnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments