in , ,

Ma’ruf Amin: Suara Jokowi menang di Jabar, Prabowo Khawatir

KH. Ma'ruf Amin, Foto: kompas.com

Kini pasangan Prabowo-Sandi tak bisa lagi sesumbar. Pasangan Jokowi-Ma’ruf melambung tinggi elektabilitasnya dan terus menerus mendapat dukungan masyarakat.

Seperti diketahui Tak ada satupun lembaga survei yang menunjukan kemenangan Prabowo kecuali survei internalnya yang tentu saja bisa dibuat-buat.

Salah satu daerah yang menjadi kebanggaan Prabowo ialah Jawa Barat. Jawa Barat memang pada 2014 lalu dimenangkan oleh Prabowo.

Kemudian seiring berjalannya waktu juga dengan munculnya sosok baru seperti Ma’ruf Amin banyak juga pendukung Prabowo yang berbalik arah. Prabowo kini diambang kegetiran dan kekeringan suara dari pendukungnya.

Di sisi lain Ma’ruf Amin menilai, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berkampanye di Jawa Barat karena pasangan itu merasa suaranya kini tidak aman di Tanah Pasundan tersebut.

Mereka khawatir. Dikira sudah aman, lalu balik lagi kan. Karena dulu mereka merasa menang, sekarang sudah kalah.

Melihat kondisi tersebut Ma’ruf Amin gencar melakukan konsolidasi di wilayah Jawa barat. Ia mampu mengambil celah atas kondisi yang menguntungkannya.

Menurut Ma’ruf, sekarang masyarakat Jabar mulai memahami. Dia optimistis suara di Jabar akan menjadi milik Jokowi dan dirinya pada Pilpres 2019.

Ma’ruf sesumbar Dulu pada pemilu 2014 pendukungnya hanya diam, sekarang sudah mulai bergerak. Dan terlihat mampu mensosialisasikan Jokowi-Ma’ruf dengan baik

Ma’ruf menekankan, saat ini tokoh masyarakat, ulama serta tokoh adat di Jabar sudah banyak mendukung Jokowi dan dirinya.

Prabowo-Sandi sudah kalah di Jabar. Karena itu pantas mereka khawatir. Prabowo-Sandi mengalami penurunan suara di Jawa barat karena Kiai Maruf mulai menyisir basis-basis warga.

Di samping itu karena hoaks dan kampanye hitam kubu Prabowo-Sandi banyak yang terbantahkan. Sehingga, masyarakat bisa rasional menilai bahwa Jokowi-Maruf Amin lebih layak dipilih. signifikan kini berbalik arah dengan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments