in , , ,

Ma’ruf Amin: Dalam Kepemimpinannya Jokowi Selalu Bela Rakyat

KH. Ma'ruf Amin dan Presiden Jokowi, foto:industry.co.id

Sejatinya pemimpin yang dipilih oleh rakyat dalam masa kepemimpinannya wajib untuk seutuhnya mengabdi pada rakyat.

Ini adalah konsekuensi logis dari sistem demokrasi yang menganut kerakyatan secara penuh. Maka tidak ada alasan bagi pemimpin di Indonesia untuk menghindar dari apa yang dibutuhkan rakyat.

Mengaca pada sistem kepemimpinan di Indonesia bisa dibilang bahwa Jokowi adalah sebagai motor pemimpin yang sangat merakyat.

Dirinya yang inklusif mampu dekat dan menjadi simpati rakyat. Terlebih segala yang dilakukan oleh Jokowi baik program maupun kebijakan peruntukan full untuk rakyat.

Atas perihal tersebut Ma’ruf Amin menyebut, calon presiden Joko Widodo adalah sosok pembela rakyat jelata.

Hal itu, menurut Ma’ruf, dibuktikan melalui empat tahun kepemimpinannya sebagai Presiden. Citra Presiden yang eksklusif kini menjadi bias. Presiden Jokowi mampu hadir bersama rakyat.

Menurut Ma’ruf, Jokowi sudah terbukti. Itulah sebabnya ketika Kiai Ma’ruf diajak menjadi cawapres karena beliau pembela rakyat jelata,

Ma’ruf mencontohkan, berbagai program kartu yang diluncurkan Presiden Jokowi terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat, misalnya melalui Kartu Indonesia Sehat.

Jika Dulu orang takut sakit karena kalau sakit tidak bisa berobat. Tetapi sekarang tidak perlu takut karena sudah punya Kartu Indonesia Sehat, alhamdulillah. Sungguh luar biasa.

Secara Umum Kiai Maruf menilai tentang sosok Jokowi yang membela rakyat jelata. Yang kemudian menjadi salah satu alasan Ma’ruf Amin mau menjadi wakilnya.

Kemudian jika terpilih nanti kebijakan pro rakyat itu akan diteruskan bila Jokowi-Maruf Amin. Sehingga kebermanfaatan akan lebih luas dan merata.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments