in , ,

Lembaga Survei Pastikan Mustahil Prabowo Saingi Jokowi

Jokowi dan Prabowo, foto:voaindonesia.com

Pemilihan umum untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden tinggal menyisakan 3 bulan lagi. Masyarakat pun sudah bisa diprediksi untuk memilih pemimpin.

Hasil seluruh lembaga survei menunjukkan bahwa Jokowi selalu unggul. Segala strategi politik yang digunakan Prabowo tetap tidak berpengaruh pada elektabilitas Jokowi.

Jokowi unggul dalam segala hal. Tingkat keterpilihannya tinggi. Jelas saja Jokowi selalu menunjukkan kerja nyata.

Masyarakatpun juga tidak berpaling meskipun isu yang dibuat oleh Prabowo semakin membuat gaduh. Lagi-lagi Prabowo ingin mengejar ketertinggalan atas Jokowi.

Lucunya segencar apapun Prabowo membuat isu politik yang buat gaduh tidak berpengaruh untuk Jokowi. Selain itu strategi yang dijalankan Prabowo salah besar.

Prabowo selalu menggunakan isu hoaks untuk melucuti Jokowi. Bahkan inilah yang disebut sebagai kampanye yang tidak punya akal sehat.

Masyarakat era kontemporer sudah mampu menilai secara rasional. Info yang diterima akan digali sedalam dalamnya untuk informasi yang benar.

Prabowo jelas sudah kalah telak sebelum pertarungan dimulai. Delegitimasi penyelenggara pemilu pun jadi sasaran.

Tapi tetap saja Jokowi tidak jumawa. Jokowi cerdik dalam memainkan politik praktis. Dia memainkan politik santun, cerdas dan tidak terburu-buru memutuskan pertarungan politik.

Meski menang survei Jokowi memberikan masukan agar relawan jangan terlena dan harus tetap fokus pada pemenangan. Politik yang digunakan juga dengan santun dan tidak ada upaya memperpecah persatuan bangsa.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments