in , , ,

Komitmen Ma’ruf Amin Dalam Menggali Potensi Anak

KH. Ma'ruf Amin, foto: kompasiana.com

Indonesia akan mengalami bonus demografi yang tentu saja akan sangat menguntungkan apabila dikelola dengan baik.

Bonus demografi dapat kita manfaatkan dengan baik apabila kita mampu mendidik juga membuat anak-anak penerus bangsa mampu mengeluarkan potensinya.

Anak-anak harus dilindungi dari kekerasan dan lebih besar perhatian agar mampu mengembangkan potensi dengan baik. Salah satunya dengan bermain sambil belajar.

Nah peran pemerintah juga sangat signifikan kali ini. Pemilihan presiden harus mengahasilkan pemimpin yang ramah dengan anak. Ini penting dalam mengelola bonus demografi kedepan.

Ma’ruf Amin sangat mengerti persoalan ini. Untuk itu dia cepat ambil langkah dalam memperkuat pengembangan potensi anak.

Terkait hal ini Kiai Ma’ruf Amin untuk menyerukan untuk menghentikan perundungan pada anak. Jokowi-Ma’ruf Amin memberikan perhatian yang besar untuk anak-anak Indonesia, sehingga perlindungan anak merupakan agenda utama.

Selain itu Jokowi-Ma’ruf juga berkomitmen bahwa kedepan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin agar anak-anak tidak takut bermimpi mengejar cita-citanya.

komitmen pasangan Capres-Cawapres nomer urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk membuat kebijakan yang mampu menciptakan lingkungan sosial, budaya, keluarga dan pendidikan ramah bagi anak.

Khusus bencana, Jokowi-Amin menyampaikan akan memprioritaskan penanganan mulai dari penguatan lembaga seperti BNPB dan BMKG, mempercanggih alat deteksi dan evakuasi serta edukasi bencana kepada semua lapisan masyarakat terutama anak-anak dan perempuan.

Anak dan perempuan menjadi pihak paling rentan dalam beberapa kasus kekerasan termasuk bila terjadi bencana. Jokowi-Amin punya komitmen terhadap perlindungan anak

Gerakan bisa dimulai dari Pesantren yang memiliki tradisi keislaman dan nilai kearifan lokal yang sangat strategis untuk mencegah kekerasan dan menyelamatkan anak-anak.

Ma’ruf mengatakan, anak-anak Indonesia tak perlu takut bermimpi dan bercita-cita tinggi sebab ada Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan akan ditambah dengan KIP Kuliah.

Dengan demikian anak-anak Indonesia bisa bersekolah hingga bangku kuliah.

“Sekarang anak-anak tidak usah takut untuk bermimpi, untuk bercita-cita, karena ada Kartu Indonesia Pintar. Sekarang akan ditambah lagi dengan Kartu (Indonesia Pintar) Kuliah, biar sampai kuliah semuanya”. Ujarnya.

Ma’ruf melanjutkan, jika Jokowi-Ma’ruf memenangi Pemilu 2019, capaian pemerintahan sebelumnya yang sudah sukses akan ditingkatkan lagi.

Ma’ruf Amin mengingatkan anak-anak Indonesia tak perlu takut bermimpi.

Nantinya, kata dia, masyarakat yang akan diuntungkan dengan kemenangan Jokowi-Ma’ruf, salah satunya melalui penerbitan KIP Kuliah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments