in , ,

Kecaman dan Ungkapan Bela Sungkawa Kiai Ma’ruf Pada Teror Selandia Baru

KH. Ma'ruf Amin, foto: tribunnews.com

Terorisme erat kaitannya sebagai kejahatan kemanusiaan terkait hak hidup orang banyak. Terorisme menjadi kejahatan kemanusiaan dengan target pembunuhan masal tetapi kemudian mempunyai maksud ideologis.

Apapun alasannya Teroris menjadi musuh bersama karena merampas hak hidup orang banyak.

Baru-baru ini Terorisme kembali terjadi di Selandia Baru. Ditayangkan dalam live di Facebook sang Teroris dengan tega menembak orang-orang yang ada di dalam maupun di sekitar Masjid. Sungguh keji.

Terhadap hal tersebut Ma’ruf Amin menganggapi bahwa terorisme masih ada upaya merusak tatanan kemanusiaan, orang lagi salat kok ditembak?
Atas kejadian teror tersebut Ma’ruf mengutuk perbuatan itu. Karena itu, Ma’ruf menghimbau harus waspada terhadap kelompok teroris dimanapun berada.

Ma’ruf juga meminta pemerintah memastikan warga negara Indonesia yang ikut jadi korban. Lebih lanjut Ma’ruf mengatakan melindungi warga negara yang ada di luar negeri merupakan tanggung jawab pemerintah.

Apalagi terdapat informasi bahwa di sana ada warga negara Indonesia, supaya pemerintah mengusut dan bisa mencari tahu bagaimana nasib WNI itu tadi. Jadi wajib melindungi warga negara kita siapa pun dia di luar negeri.

Kalau terus melakukan upaya-upaya penangkalan, perlindungan, kemudian juga upaya-upaya penangkalan terhadap paham radikalisme. Kemudian juga melakukan upaya deradikalisasi supaya mereka bisa kita kembalikan mereka yang terpapar, kemudian melakukan tindakan-tindakan terhadap langkah-langkah terorisme.

Ma’ruf menerangkan persoalan terorisme harus diberantas sampai ke akar-akarnya.

Sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia, ucap Ma’ruf, ia telah mengeluarkan fatwa soal terorisme. Bahkan, terorisme dianggap melakukan kerusakan fasik.

Ma’ruf menjelaskan, dalam Alquran dinyatakan bahwa orang yang melakukan perusakan di bumi harus dihukum dengan keras dengan berat oleh karena itu, upaya-upaya menanggulangi terorisme harus dilakukan dengan 2 cara mensinergikan antara pencegahan dan penindakan.

Terorisme yang terjadi kemudian menuai banyak simpati masyarakat termasuk ucapan bela sungkawa dan kecaman Kiai Maruf Amin mengenai aksi terorisme di Selandia Baru.

Selain itu Ma’ruf juga mengajak untuk kita agar mendoakan saudara di sana. Dan tidak menyebarluaskan kejahatan teror.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments