in

Jokowi Tetap Membangun Papua Sesulit Apapun Hambatannya

Lukman Eddy, foto: dok

Kejadian penyerangan dan pembunuhan pekerja proyek Trans Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), menjadi perhatian banyak pihak. Pihak TNI-Kepolisian tengah mengejar para pelaku.

Meski ada tantangan dalam melakukan pembangunan di bumi Cendrawasih itu, diyakini Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak akan berhenti. Karena, mantan Gubernur DKI Jakarta itu, meyakini bahwa Papua masih bagian NKRI yang harus mendapatkan hak yang sama dengan wilayah lainnya.

“Alamnya Papua berat, kemudian keterbatasan sumber daya manusia, sosiologinya juga berat. Pak Jokowi tahu betul bahwa Papua itu adalah bagian dari NKRI. Dan atas dasar yang berat-berat itu kemudian, apakah Presiden enggak membangun Papua? Kan enggak,” ucap Wakil Direktorat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf bidang Relawan, Lukman Eddy di Posko Cemara, Jakarta, Kamis (6/12).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, meyakini, dengan tantangan berat dan sudah dilakukan oleh Jokowi 4 tahun di Papua, pasti tidak akan membuat mantan Walikota Solo itu mengingkari janjinya. Yakni, membangun dari pinggiran.

Perlu diketahui, proyek pembangunan Trans Papua, awalnya dimulai sejak pemerintahan Presiden BJ Habibie. Namun, di tahun 2015, Presiden Jokowi yang melakukan pembangunan masif.

“Seberat apapun tantangannya, pasti Pak Jokowi tetap akan bangun Papua,” kata pria yang duduk di Komisi II DPR RI ini.

Senada, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, berbicara di kantornya, Rabu 5 Desember 2018 kemarin, pemerintah terus
bergerak cepat untuk memulihkan keamanan di Papua usai penyerangan KKSB. Hal ini dilakukan agar pembangunan di Papua tetap dilanjutkan.

Menurut dia, ini menjadi upaya Presiden Jokowi, dalam menjaga visi misinya berjalan dengan baik. Dan membuktikan kepada masyarakat Indonesia, bahwa pembangunan dilakukan secara merata.

“Karena ini adalah upaya membuka infrastruktur daerah tertinggal yang menjadi visi Presiden Jokowi,” jelas Lukman Eddy.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments