in , , ,

Gagasan Kiai Ma’ruf soal Koperasi Tiap Masjid, Kokohkan Ekonomi Rakyat

KH. Ma'ruf Amin, Foto: detik.com

Masjid menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan masyarakat. Baik yang bersifat keagamaan maupun sosial.

Maka kegiatan memakmurkan masjid adalah termasuk juga membuat kegiatan kemasyarakatan akan semakin berkembang dan terus ada.

Yang menjadi miris adalah kegiatan keagamaan di masjid kurang menjadi perhatian pemerintah. Selama ini pembiayaan masjid menjadi swadaya oleh masyarakat itu sendiri.

Hal ini tentunya perlu sentuhan Pemerintah dalam memakmurkan Masjid yang mempunyai kekuatan maupun kemandirian.

Menanggapi hal tersebut Ma’ruf Amin menginginkan setiap masjid di Indonesia, membentuk koperasi untuk kesejahteraan umat.

Maruf Amin menyerukan perlunya koperasi tiap masjid demi memperkuat ekonomi umat. Hal itu bertujuan mendorong umat untuk mandiri dan berkontribusi positif bagi bangsa.

Menurut Ma’ruf, Indonesia perlu melakukan ishlahul ummat dan khidmatul ummat. Kalau di setiap masjid dibentuk koperasi, ini menjadi sarana menggerakkan ekonomi umat

Ma’ruf mengatakan, keinginan untuk membentuk koperasi di masjid adalah bagian dari visi misi dirinya jika menjadi wakil presiden, yakni mengusung Arus Baru Ekonomi Indonesia (Arbei).

Gagasan Kiai Maruf soal adanya koperasi di tiap masjid adalah upaya pembangunan dari bawah, pemberdayan ekonomi rakyat, dan kolaborasi.

Gagasan tersebut sebagai bagian dari gagasan Arus Baru Ekonomi Indonesia yang berkarakter kerakyatan Kiai Maruf.

Tentu saja program ekonomi yang akan dijalankan Kiai Maruf ke depan ini adalah program yang sangat pro rakyat. Karena masjid menjadi bagian terdekat dari rakyat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments