in , ,

Ciri Pemimpin itu Optimistis Bukan Pesimistis

Prabowo, foto:cnnindonesia.com

Prabowo memainkan gaya kampanye yang membuat ketakutan masyarakat atas masa depan bangsa. Dia selalu memberikan shock terapy untuk menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat untuk kemajuan bangsa.

Narasi yang dibuat oleh Prabowo menurunkan derajat bangsa. Merasa bangsa dan negara akan bubar.

Penyebaran narasi pesimisme masyarakat dengan tujuan menurunkan tingkat kepercayaan kepada pemerintah. Padahal data yang diberikan tidak sesuai dengan kondisi dilapangan.

Prabowo dalam setiap kesempatan selalu memberikan gambaran bahwa kedepan Indonesia akan mengalami keterpurukan. Ini terkait juga dengan data spekulasi yg diberikan Prabowo.

Ini bukanlah hal baru bagi Prabowo menyebarkan konten-konten negatif dan penyebaran pesimisme pada publik. Pertama terkait pernyataan bahwa Indonesia akan bubar.

Pernyataan tersebut bisa saja memberikan keterpecahan pada publik. Selanjutnya masyarakat pasti akan muncul ketidakpercayaan. Tentunya kecintaan pada bangsa akan redup.

Juga terkait dengan pernyataannya yang menyebut kepunahan Negara. Pemimpin bukan lah yang merendahkan bangsanya. Tapi harus membangkitkan semangat kemajuan negara.

Jelas yang dilakukan Prabowo adalah strategi politik untuk menjatuhkan pemerintah. Strategi tersebut adalah penjiplakan gaya politik Trump di AS yang menggunakan teknik semburan dusta.

Manuver politik yang digunakan Prabowo jelas tidaklah sehat. Prabowo memainkan gaya politik yang menghancurkan semangat kebangsaan.

Pemimpin seharusnya membangkitkan semangat kebangsaan yang kemudian dengan seksama membangun bangsa. Pemimpin haruslah secara bersama-sama mengajak untuk kemajuan bangsa.

Lalu dengan yang diperbuat Prabowo sangatlah salah. sebelum berkuasa saja Prabowo sudah pesimis, kedepan tidak akan membawa Indonesia Maju.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments