in , ,

Cerita Para Habib yang Ikut Dukung Jokowi-Ma’ruf

Jokowi & KH. Ma'ruf Amin, foto:detik.com

Dukungan untuk Pasangan Calon Presiden dan Wakil nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf terus mengalir. Tidak hanya dari ulama-ulama yang solid dukung Jokowi-Ma’ruf, para Habib juga berbondong-bondong dukung Jokowi.

Sebelumnya memang banyak sekali klaim yang menyebutkan bahwa para Habib dukung Prabowo. Tapi dapat dikatakan dukungan itu hanya segelintir Habib saja.

Tidak semua Habib dukung Prabowo. Banyak juga Habib-Habib yang mendukung Pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Dukungan para Habib ini bukanlah sekedar dukungan politis. Habib yang mendukung Jokowi-Ma’ruf mempunyai alasan dalam mendukung calon.

Sebagaimana yang dikatakan Habib Ali bin Jindan, ada alasan kuat bagi para habib mendukung Jokowi-Ma’ruf. Pertama, Jokowi adalah sosok yang bersih.

Kedua, anak-anak Jokowi tak terlibat proyek besar negara. Ketiga, infrastruktur dibangun Jokowi secara istimewa.

Begitupula dukungan dari Para Habib di Situbondo, Jawa Timur menegaskan dukungannya kepada Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan pertimbangan kualitas karakter manusianya.

Habib Sayid Al Mahdali yang mewakili para habib untuk menyampaikan Ada banyak alasan para habib mendukung pasangan capres-cawapres menjadi pemimpin nasional, salah satunya yang prinsip adalah kualitas karakter manusianya.

Habib Sayid Al Mahdali juga menambahkan kualitas karakter manusia ada tiga, yakni karakter ibadahnya, karakter akhlaknya, serta karakter ilmunya.

Masyarakat bisa membandingkan mana yang baik. Tiga karakter ini bisa menentukan dan bisa dicari karena mereka hidup di zaman kita. Jadi, kita tahu kualitas terbaik dari sisi akhlak, sisi ibadah, dan sisi ilmu. Karakter Bapak Jokowi lebih unggul dibanding yang lainnya.

Habib Toha bin Habun Almuhdar menambahkan, kerja Presiden Jokowi sudah nyata dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

Disamping itu dukungan para Habib juga terkait dengan sosok ulama kharismatik Ma’ruf Amin. Dia adalah tokoh yang bersih bebas korupsi dan tak punya kasus hukum.

Ma’ruf adalah representasi ulama yang turun tangan untuk membangun bangsa yang berkemajuan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments