in , , ,

Bareng Jokowi, Slank dan Para Artis Inginkan Indonesia Maju dan Optimis

Slank Luncurkan Video Klip Bareng Jokowi, foto: medcom.id

Banyak alasan untuk mendukung pasangan Joko Widodo dan KH. Maruf Amin. Hal ini yang diungkapkan oleh sejumlah artis, seniman dan influencer dalam menghadapi momen Pilpres 2019.

Namun hampir semuanya sepakat seiya sekata bahwasanya Jokowi telah membawa optimisme untuk Indonesia Maju. Dia sosok yang sederhana, merakyat dan mau bekerja keras untuk melayani masyarakat Indonesia.

Untuk itu, dukungan dengan slogan plus lagu “Bareng Jokowi” dirilis oleh grup band legendaris Indonesia, Slank. Bareng Jokowi tak hanya sebuah lagu, tetapi juga penegasan sikap politik untuk mengawal Indonesia.

Salah seorang penggawa Slank, Bimbim, mengatakan, video musik “Bareng Jokowi” itu bukanlah sekadar dukungan kepada calon presiden (capres) pejawat. Dia mengatakan, video itu juga berisi tentang penyatuan frekuensi guna mengawal Jokowi agar tetap amanah jika terpilih untuk kedua kalinya.

“Ini adalah ajakan moral. Kami mendukung lewat cara kami, yaitu musik, lirik. Ajakan moral untuk melupakan keributan. Kami mengawal beliau agar tetap amanah,” ungkap Bimbim di Jakarta, Jumat (15/3).

Disambung dengan Kaka, vokalis Slank, dukungannya kepada Jokowi ini karena sosok mantan Gubernur DKI Jakarta ini dinilai dapat memberikan optimisme bagi bangsa Indonesia. Dia berpendapat, di tangan Jokowi, Indonesia mengalami pembangunan sangat pesat.

“Gue liat Jokowi ini kaya hidupin api semangat untuk majukan Indonesia. Kami ingin jaga api tersebut terus hidup dan nyamber kemana-mana, ke orang yang hatinya sama buat Indonesia,” kata Kaka.

Slank memang pendukung setia Jokowi. Tak hanya kali ini saja grup band yang berdiri tahun 1984 itu mendukung Jokowi, sebab pada Pilpres sebelumnya mereka juga berdiri di barisan Mantan Walikota Solo ini.

Sosok Jokowi yang seperti orang biasa saja adalah alasan kuatnya. Jokowi memberikan harapan kepada kita bahwa orang-orang biasa asalkan ‘bersih’ dan mau bekerja, maka dia bisa menjadi pemimpin.

Selain itu, Jokowi juga merupakan sosok yang sederhana dan merakyat. Relasinya dengan masyarakat sangat dekat dan tak mengambil jarak. Ini adalah alasan lain yang membuat mereka semakin yakin mendukung Jokowi.

Banyak nilai yang berkesesuaian antara Jokowi dan Slank. Titik temu nilai-nilai tersebut yang membawa grup band tersebut terus berkampanye untuk menjadikan Jokowi sekali lagi. Inilah sikap politik yang rasional itu.

Seperti diketahui, Slank bersama 107 penyanyi dan musisi mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Sebagai bentuk dukungan, para penyanyi melantunkan tembang ‘kampanye’ dengan bertajuk #barengjokowi.

Para seniman, influencer, olahragawan dan budayawan yang terlibat dalam video itu antara lain Addie MS, Cathy Sharon, Christine Hakim, Ida Royani, Desta, Inul Daratista, Iis Dahlia, Oppie Andaresta, Nia Dinata, Once Mekel, Prita Laura, Tompi, Glenn Fredly, Butet Kertarajasa dan lainnya.

Ini cara kampanye Jokowi dan KH. Maruf Amin. Gembira dan penuh optimisme kan? Nggak kayak sebelah yang suka sebar ketakutan dan kampanye hitam.

Lo, ikutan yang mana?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments