in , ,

Apresiasi Ma’ruf kepada BTP karena Taat Hukum

KH. Ma'ruf Amin & BTP, foto:Tribunnews.com

Basuki Tjahja Purnama atau Ahok sudah bebas tanpa syarat atas hukuman penjara yang dijalaninya. Dengan begitu Ahok menjadi warga negara yang taat hukum.

Sebagaimana saat masuk ke penjara Ahok ramai dan diperbincangkan publik. Begitupun saat keluar penjara, di hari itu hastag untuk Ahok tranding topic di twitter.

Perbincangan publik juga pada saat itu tertuju pada Ma’ruf Amin sosok yang juga mempunyai peran. Ma’ruf ternyata selalu mempunyai sikap yang bagus menyikapi hal ini.

Menurut Ma’ruf, setelah Ahok bebas, haknya sebagai warga negara harus kembali dipulihkan. Semua sama di mata hukum. Yang juga pernah mengalami seperti Ahok, dihukum berapa lama, kita harus perlakukan sebagai warga yang baik.

Dari pernyataan tersebut bisa kita lihat betapa bijak dan humanisnya Ma’ruf Amin. Sisi kemanusiaan Ma’ruf terdepan atas siapapun.

Tidak peduli siapa bersalah, ketika sudah menjalani hukuman dia tetap warga biasa. Berhak mendapatkan pemulihan nama baik.

Seperti yang dikatakan Ma’ruf, Ahok Sudah Jalani Hukuman, Perlakukan Ia dengan Baik.

Hal ini menyiratkan bahwa Ma’ruf bukanlah pendendam, tokoh islam yang bijak. Tidaklah menghardik orang disaat sudah mampu menebus kesalahannya.

Ma’ruf juga turut mengapresiasi Ahok, menurutnya Ahok menunjukkan kelapangan hati yang besar terhadap kasus yang dialami. Ditengah kasus yang dialaminya juga tetap menjaga stabilitas publik.

Ahok menjalani hukuman tetap dengan untuk memperbaiki dirinya. Ma’ruf sangat menghargai dan mengapresiasi sikap Ahok.

Ahok mengajak dan mengimbau masyarakat untuk memaafkannya juga bersikap yang baik kepada Ahok, sebagaimana seperti masyarakat biasa.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments